20130521

{tentang google}

{tentang google}

Pernah nggak Anda tanya sesuatu ke seseorang dan sebagai jawabannya Anda disuruh meng-google? Saya pernah dan menurut saya kok semacam gak enak ya. Apa saya yang sedang sensitif atau bagaimana saya nggak tau.

Suatu hari, out of the blue saya pengen 'mencolek' aqcuaintance yang kebetulan seorang otaku (kinda). Nah.. karena berniat menyamakan frekuensi, saya menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan otaku (segala sesuatu yg berhubungan dengan J-culture, Japanese culture). Tanya apa persisnya saya lupa, yang jelas saya langsung disuruh meng-google. Oh jadi sekarang manusia sudah tidak bisa berkomunikasi baik-baik kalau tidak ada tendensi khusus (entah butuh, atau apapun)? Chit chat itu sudah so last century banget gitu? Yang lebih parah, umur wanita ini jauh dibawah saya. Kok anak sekarang ngga punya unggah ungguh ya?

Saya akui memang motivasi orang bertanya itu banyak, ada yang sekedar iseng, ada yang memang ingin tahu, ada yang basa-basi, macam-macam, tapi bukankah pertanyaan adalah elemen dari komunikasi? Benarkah ini indikasi bahwa semakin modern suatu bangsa, semakin hilang nilai-nilai kemanusiaannya? Memang tokoh anime atau tokoh kartun itu banyak yang weirdo, aneh tapi masak iya sebagai penggemar acara begituan harus ikutan aneh juga?

Halo? Masih manusia kah? Kalau merasa hampir bukan, aku tantang deh untuk gak berkomunikasi sama manusia lain selama satu hari aja. Kalo bisa bertahan, selamat! Anda sudah kembali jadi Pithecantropus Erectus sejati! Silakan kembali ke jaman manusia gua dan jangan ganggu manusia normal di jaman ini.

*triggers the gun*
Jingga

No comments: