20121015

My SMS Addiction

Sejak pulang aku punya beberapa kebiasaan baru yang beda banget dibanding dulu sebelum pergi2. Salah satunya adalah tentang SMS. Dulu aku suka banget smsan, tapi sejak pulang aku jadi males. Hp juga aku taroin-nya sesuka jidat. Kadang kalo inget baru diliat, bisa tiga hari sekali, seminggu sekali. Jadilah temen-temen pada koar-koar kenapa SMS ga dibales, etc. Understandable sih, karna aku balesnya 3 hari kemudian… ato kalo males ya ga dibales aja gituh. Baru-baru ini ada temen yang bikin aku jadi suka smsan. Pertama-tama sih males banget tapi entah gimana jadi rajin balesin dan suka aneh kalo ga ada sms2 itu. Bukan kenapa2, cuman aku ngerasa aku jadi gampang kecanduan, more of kecanduan smsnya itu. Aku ga suka the feeling of addiction karna berat aja di otak. Beberapa hari ini aku juga coba ngelepasin diri dari kecanduan internet dan kebukti emang oke banget. Sholatnya jadi tepat waktu trus bisa ngelakuin yang lain-lain.
Sebenernya kalo internet addiction sih lebih ringan daripada SMS addiction, menurutku. Internet addiction itu gak melibatkan siapa2, tapi kalo SMS addiction mau ga mau kita ngelibatin orang lain (masa mau SMS diri sendiri, trus dibales sendiri? LOL). Namanya aja kecanduan, pasti pengennya berbalas terus kan?! Nah kalo uda gini pasti susah berhenti. Kalo dari akunya yang brenti, ga enak. Kesannya ga sopan amat tiba2 stop aja gituh. Sedangkan kalo lawan SMS yang tiba2 brenti, akunya yang jadi sebel kenapa ga dibales-bales. Perasaan nunggu balesan yang ternyata balesan itu ga akan datang, itu yang aku ga suka. Nunggu sesuatu yang ga pasti, mungkin itu yang aku bener-bener ga suka. Anyway, harus menghentikan kecanduan ini, latian lagi melatih kesabaran dan latian untuk ga gampang kecanduan.
Pernah denger sekelebat tentang addiction, katanya orang yang gampang kecanduan adalah orang-orang yang introvert. Well, mungkin ada benernya. Aku ngerasa diriku sekarang makin introvert. Banyak sih alasannya, yang paling jelas sih kaya kehilangan kepercayaan aja sama orang-orang. Actually, aku cuman ngerasa kudu bisa melindungi diri sendiri dari sakit hati atopun segalanya yang bikin berat kepala, makanya aku batesin segala sesuatu yang bisa mengarah kesitu. Trust no one? Haha.. Ada benernya juga kali ya pendapat diatas. Anyway, pengen banget bisa easy going dalam menjalani hidup. Ga usa mikir yang berat-berat ato yang susah-susah.
Langkah pertama yang kudu dilakukan adalah menghilangkan SMS addiction inih. Ajja ajja fighting!!

Love,
Jingga

No comments: