20090103

Resolusi yang Sok Serius

RESOLUSI 2009 *sok serius

Dari jaman jebot yang namanya Adhit gak perna bisa bikin daftar resolusi tahun baru. Menyebalkan sih, tapi aku mau bikin sekarang juga.

1. Pengen lebih mencintai Allah

Yeah! Aku merasa tahun 2008 benar2 menggerogoti aku body and soul. Indeed, aku melaksanakan semua solat dan puasa itu, tapi aku belum merasakan kedekatan yang intense dengan sang Pencipta. Aku jadi craving for more love dari makhluk-makhluk dan benda-benda di sekitarku. Aku pengen mendapatkan cinta-Nya. Cinta yang sejati itu. Aku merindukannya.

2. Pengen be a better decision maker

Yup! Selama ini aku bukanlah decision maker yang baik. Semua itu dibuktikan dengan tanggal 26 Januari 2008 yang begitu menyesakkan. I wish I were the one who dumped him. I was the one, but it wasn’t hard enough!! I wannabe really mean!!! Hahahaha!!! *kok jadi dendam kesumat ginih??? Selain itu, ya tentang kerjaan, eksekusi kesempatan dan lain-lain. Pengen lebih decisive lah, pokoke!

3. Pengen lebih sabar

Aku merasa emosiku makin naik turun kaya daun gelombang cinta. Aku pengen belajar lebih sabar dalam mengendalikan emosi. Caranya, YOGA!!!! Satu lagi, belajar mengikhlaskan segala sesuatu. ChayooO!!!

Oh iya, pengen menanti Arjuna hatiku dengan segenap kesabaran!! *ya elah akhirnya kesana juga.. :P

4. Pengen earn more

Aku masi belum nemu caranya biar bisa dapet pendapatan lain. Akan kupikirkan nanti. Chayohhhh!!!

5. Pengen produce something

Pengen nulis cerpen ato kumpulan puisi. Proyek ambisius? Mungkin aja! Therefore, aku pengen ikut workshop-nya Dewi Lestari. Aku gak mau menyianyiakan energi menulisku yang lagi berkobar ini. Wakakaka!!! *Thanks, Ra…

6. Pengen beli sepeda motor

Cukup gak yaaaaa duitnyaa?? Hahaha... *persiapan nodong Mam Pap

7. Pengen lebih dewasa

Tau sendiri gimana childishnya aku selama ini. Kanaifan tiada tara, belum lagi sikap childish yang tak kunjung reda. Pengen lebih dewasa. Pengen lebih mengerti dengan apa yang terjadi di sekitar. Pengen bisa menyikapi segala sesuatu yang terjadi dengan sikap yang pas dan elegan. Elegan! Itu yang penting. Belakangan aku mulai merasakan efek ke-childish-an yang emang gak bikin semua hal menjadi lebih baik. Berikan aku waktu, ya Allah. Ajari aku bersikap dewasa.

8. Pengen punya bermimpi dan mewujudkannya

Kalau kenal lama denganku pasti tahu bahwa sejatinya aku ini adalah orang yang sangat laid back dan mengalir saja. Begitulah, menjalani semuanya dengan lempeng dan sedikit protes sana sini plus misuh-misuh (lhoooo... katanya lempeng). Aku pengen mengubah itu. Pengen menulis mimpi-mimpiku dan mewujudkannya pelan-pelan.

9. Pengen YOGa lagi

Uda ketauan aku males. Uda beli yoga mat, tetep aja gak latian2 juga... Pegimane critanye tuh?? Mam uda marah2 karena merasa tertipu dengan rengekanku untuk membeli yoga mat. Sekarang entu karpet gak jelas ngejogrok aja di pojokan kantor. Siap diberangkatkan... *sayang yang punya gak berangkat2

10. Pengen mempererat tali silaturahmi dengan temen2 lama

Iftah, Ayu, Pakdhe, Sapi’i, Jibon, dll... Entah pada kemana mereka semua. Pengen rasanya kumpul2 lagi tapi aku gak ngerti gimana cara ngumpulinnya. Kangen banget. Kangen sama persahabatan kami yang sekarang jadi seperti buih di pantai. Terpencar-pencar dan terhempas-hempas kesana kemari.

11. Pengen berhemat

Pengen menghindari fashionesedaily.com dan menghentikan segala nafsu keduniawian (napsu beli lenongan lebih tepatnya). Kan katanya mo nabung buat beli rumah (jauhnyaaaaaa...). Lenongan... oh lenongan... Cintaku sungguh tak terbendung lagi...

12. Pengen lebih mencintai hidup

Caranya, dengan memutuskan tali silaturahmi dengan ESSE. Sebenernya sih gak tahan, tapi... makin lama makin nyesek aja. Sekarang malah naik kelas ke Avolution. Aduhhhh!!! Gawaaaaaaaaaaaaaaattt!!!! Yang ini aku gak janji. Pokoknya sekarang cuma boleh empat sekali hangout. My iron lung, I love youuuuuuuuu!!

13. Pengen bisa lebih mantap

Mantap dalam segala hal deh, pokoknya. Mantap dalam mengambil keputusan. Mantap dalam menjalankan tugas. Mantap dalam segalanya...

Namanya aja resolusi. Boleh donk nambah lagi kapan2 (alesan! Bilang aja gak ada inspirasi :P). Ya sutralah ini dulu... Semoga semua tercapai. Amiiiinn...

Hugs,
Jingga

No comments: