20081126

Ravana and Shita’s Meet Up…


Hari Sabtu, jangan ditanya… Kuhabiskan untuk menangis menggerung2 karna flu yang makin menggila. Virus edaaaaannn!!! Dikasi obat malah bikin makin gila2an nyerangnya. Huks huks…

Minggunya, jangan salah!! Aku dengan tekadku yang membara mencoba untuk keluar rumah. Sebelum otakku kram dan membuatku ingin nge-weed… (weed=rumput, nge-weed = merumput.red). Aku melarikan diri ke tempat Ra… Hahaha…

Disana, yang kutemui pertama adalah Hari. Yup, manusia gimbal bersuara kenceng itu... Setelah beberapa ngobrol sama Hari, baru deh the other Rastaguy-nya keluar dari tempat ngopinya… Arrrrgggghhhh, dreadlock-nya masi tetep sama kerennya… I adore every thread. If you were mine, everytime you could be the one to make me feel alright. Kok jadi nyanyi lagunya Bed and Breakfast… *inget jaman muda

Ra makin kurus. Ga tau kalo itu cuman perasaaanku, yang jelas dia makin kurus. Pasti karna insomnia-nya yang makin parah, rokok 234-nya yang makin ngebes, kebiasaan makan satu kali satu hari-nya, dan tergila-gilanya dia akan kopi. Ya Allah, aku cuman bisa membayangkan kengenesan yang dirasakan pacar ato istrinya ntar. At least, aku sebagai teman aja merasa bahwa hidupnya itu sungguh memprihatinkan. Pengen melakukan sesuatu, tapi aku tau itu membutuhkan kekuatan lebih untuk mencabut dia dari akarnya, mengubah semua kebiasaan itu. Dan aku gak mampu. Bukan aku orangnya.

Dia seperti ikan yang tidak bisa jauh dari air. Ra nggak bisa jauh dari 234, kopi dan lamunan-lamunannya di malam hari. Aku nggak bisa melihatnya seperti itu, tapi sekali lagi aku tidak bisa melakukan sesuatu. Aku benci keadaan dimana semuanya di luar kemampuanku dan aku tidak bisa melakukan sesuatu untuk membuat perubahan atau perbaikan. Aku cuma bisa membelikannya sebotol vitamin C. Huks!! Aku sayang Ra, seperti aku sayang sama Toni. Mereka berdua adalah salah dua dari alasan2ku mensyukuri nikmat Allah.

Ya Allah, jaga Ra untukku...

Hugs,
Jingga

20081121

a Lullaby for JINGGA





Kemaren bener2 menyiksa. Hidungku bumpet, badanku panas... *huks...
Aku sakit beneran... :((((

Aku pengen tau gimana keadaan sodara kembarku disono... Aku ambil hp dan mulai meng-sms-nya... Ternyata dia sudah membaik dan keadaanku makin memburuk... *huhuhuhu gulung2 di pojokan...

Ternyata malem itu di tempat dia ngumpul2 lagi mati lampu... Wahhhh, seneng banget!! Aku yang takut gelap ini pasti gak kenapa2 kalo dikelilingin sahabat yang sibuk rame saling menggoda satu sama lain... *hahaha

Dia menyuruhku bobok...

Dan ia nitip ini:


Kupercayakan mantra untuk mengawal kembara

Tunggulah


Kan datang padamu peniup nafiri

menyuguhkan simphoni pembenam penat dunia

dalam buai melodi

dan segera engkau terlelap
dalam buai mimpi

Hingga engkau pun tersadar
tak pernah sendiri
meski satu denyut waktu...


NO COMMENT!!!! *mulai senyum2 gak jelas

Hugs,
Jingga

20081120

About ADAM part I



Kalo cowok bisa nulis apapun yg mereka mau tentang cewek, termasuk justifikasi yang sedemikian pongah dan semena2, aku juga bisa… Hahaha… Gak ding! Maksudku, di about ADAM ini aku mau menjelentrehkan semua hal yang berbau laki2.

Kumulai saja.

Teori I

Cowok selalu play hard to get!!

Gak percaya? Pernah nggak diajakin kenalan sama cowok, trus mereka slalu sok cool, sok chill out, sok sebodo teuing. Padahal ya, dalam hati mereka tuh menilai kita dari atas sampe bawah trus keatas lagi. Hahaha... Blom lagi kalo cewek yang dikenalin itu menunjukkan tanda2 suka... Beuhhhh!!! Bisa makin pongah aja... Berasa Justin Timberlake. Minta dikejar gitu...

Ada pengalaman seru. Aku sama Devi, sobat cowokku, pergi ke tempat hang out dia yaitu sebuah warung kopi yang pengunjung mayoritasnya laki2. Disono aku dikenalin ke temen si Devi berinisial SPR. SPR ini sok cool banget. Dasarnya aku suka godain orang sok cool, pas melihatnya berlalu langsung aja aku bilang... ”Lho Mas, bagi nomer hape-nya donk”. Perlu Anda ketahui bersama, aku ngomongnya pelan dan aku setengahnya yakin dia gak bakalan denger...

Besoknya, aku denger dari si Devi dia nanya ”Dev, kamu uda ngasi nomerku ke Jingga, blom???”...

ROFL!!!!!!

Teori pertama terbukti. Sok play hard to get, padahal…. Awk awk awk...

Sudah ah, sampai jumpa di about ADAM part selanjutnya…

Hugs,

Jingga

Ps:

Observasi ini saya buat dengan teori yang saya buat sendiri, dan saya buktikan sendiri. Kalau Anda tidak setuju, ya udah... Wong Anda setuju ato tidak setuju tidak menimbulkan efek yang signifikan pada diri saya alias gak penting getoooo.... :PPP

20081114

Rahvana on the phone...


Mo crita sedikit tentang kemaren lusa.

Critanya aku gak bisa tidur *masi keinget sama poto ma*yat dari postingan kapan hari..

Aku pengen telpon Inot, tapi takut ganggu karna dia lagi persiapan managing sendratari kolosal. Mo telpon yang laen, males lageh karna laen operator...


Sahabatku pergi meninggalkanku

Terbang tinggi ke awan, lupa daratan
Ku menatapnya sambil makan kacang
Kulit kacang kusimpan, kujaga slalu...

Jadi keingetan lagunya Richard D’Gilis yang entu... Hehehehe... Judulnya, Kulit Kacang... Beli CDya ya temen2... *hihihi ngiklan lagi...

Back to the topic, akhirul kata aku mencoba meng-sms Rahvana.. Asking him for permission to call… Harus minta ijin dulu lahhh, sapa tau dia lagi genjreng2 gitar nyiptain lagu. Gak asik banget kalo aku gangguin cuman mo curhat kalo pipa ledeng rumahku bocor lagi… *garing

He said ok. Jadi, aku menelponnya and you know what, aku semakin amazed sama kedalaman pemikirannya… Bener kata Inot, dia bijak dan tertutup… Hehehe…

Tapi tetep aku nge-fans sama dia. He’s a fast learner dan dia gak milih2 temen…

Aku tadi mo posting apa ya???

Arrgghhh… Aku lupa…

Mending continue tentang Rahvana…

Sempat terlintas pembicaraan tentang pujaannya jaman dulu yang dijulukinya Drupadi… Tau Drupadi, kan?

Kalo gak tau silakan liat Drupadi ini

Aku merasakan romantisme yang menggelora… hahaha bahasakuuuu…

Tapi dia menolak mengatakan siapa Drupadi itu… *rahasia lelaki :P

Aku sempat bilang, aku mengagumi musikalitas dan kebijaksanaanya. Dia bilang, dia mengagumi kecerdasanku... Ini yang bikin geli. Kalo aku cerdas, aku akan dengan mudah menebak jalan pikirannya. Ah sudahlah, An dulu juga bilang aku cerdas. Semoga emang beneran cerdas. Amin!!! *menghibur diri...

Aku jadi inget Ra (Rahvana.red) perna sms ke aku tentang suatu rahasia yang sampe sekarang belum bisa kuterjemahkan. Isinya begini,

Seseorang membenci kepura-puraan karena percaya suatu saat ia akan tersakiti olehnya.
Dan ketika saat itu tiba...
Ia tak yakin apa yang harus dilakukan karna sadar ia terlibat didalamnya.

Apakah artinya itu???
Trus, dia juga perna kirim satu puisi baguuuuuuuuuus bangettttttttttttttt.. Ini!


[.. Tlah kuhentikan perburuanku.

Takkan lagi kutempatkan ia dalam bahaya
Membiarkan ia keluar dari persembunyiannya
Lalu kuhampiri ia dalam janji damai
Menawarkan hijau hampar sabana
Biru bentang samudera
Dan ia boleh tinggalkan dermaga pabila
Cakrawalaku tak lagi menyajikan jingga

Kupikir begitu..]

Arrrrrrrrggghhhhh!!! Bagus!!!! *guling guling

I’m really his biggest fan!!!
REALLY!!!

Hugs,
Jingga

Ps:

Dia menjanjikan padaku suatu saat akan mengatakan siapa Drupadi itu dan dia juga akan menceritakan mimpinya yang SEDERHANA tapi SOMBONG. Aku takut lupa, jadi aku posting disini. Semoga dia gak marah…

Satu lagi,
Aku tidak sedang jatuh cinta dengan siapapun... Jangan berpretensi macam2.

20081112

Horor!!


Kemaren malem aku ngelembur sama Bu Bos. Bantuin sekaligus nemenin blio yg sibuk berats! Jam 7 malem aku dipanggil

Bu Bos : Mbak, sini deh! Mau liat foto2 kemaren, ndak ?

Aku : Berpikir kalo foto kemaren refers to perjalanan dinasnya ke Aceh.

Boleh, Bu!

Aku nyamperin Bu Bos. Pas ngeliat layar lappie-nya aku kaget setengah mati ! Ternyata foto yang mau ditunjukin aku bukan foto Aceh tapi foto sepupunya yang meninggal. Tau sendiri lah, aku kan paling segen sama gituan…

Meski takut aku paksain aja nontonin ntu poto2. Aduhhhh... Tambah lama tambah nyeremin karna sang ma*at dipoto close-up. Alamakk!! Alamat gak bisa tidur dahh...

Yah, gitu deh upacara kematian ala Christian people. The corpse dibajuin, trus dikasi make-up. Dan sang sepupu adalah laki2 tulen, tapi kenapa si perias ma*at membubuhkan foundie yg shade-nya tiga kali lebih terang dibandingkan actual skin color-nya…

Dohhhh… sempet2nya aku menganalisa dandanan sang ma*at, padahal aku takut ngeliat ma*at. Kok aku semakin sering nyebut ma*at????

AARRRGGGGGGHHHHHHHHH!!!

Akika tinta bisa bobokkkkk!!! Aku mau suamikuuuuuuuuuuuu!!!! *emang ada, gitu?

Hugs,
jingga

20081111

Friends and Foes... *geez...



Aku punya kroni. 3 orang cowok dekil yang ngujubilah. Tapi yah karna aku ini emang jarang gaul, aku nempel aja sama mereka kaya benalu.

Tiag orang itu adalah Devi, Faishol dan Eri. Tiga orang ini asli bandit. Kayaknya aja mereka care sama aku, padahal mah dalemnya mereka demen menyiksaku. Menyiksa batinku lebih tepatnya…

Mereka cukup mengenalku, cukup tau kalo aku suka reggae. Satu poin mereka dapatkan untuk senantiasa menggodaku… Ngolokin lebih tepatnya. Mulai bilang cowok be-dreadlock itu jorok sampe reggae sama dengan nyimeng. Yo man, jangan kuatir!! Aku ada untuk membela kalian semua, bahkan sampe titik darah penghabisan *lebayyy

Sabtu kemaren seperti weekend2 yang lalu, tanpa pacar, tapi teuteup yaaaa bahagia selalu. Akhirnya nginyem aja di rumah nonton extravaganza. Somehow, dalam hati kayak ada yg mengusik, sepertinya disuatu tempat within my reach ada REGGAE PARTY yah?? Ahhh mungkin ngigo doang…

Malem minggu === aku chill out (a.k.a menangisi ke-jomblo-anku seorang diri. YA GAK LAHHH)

Hari minggu seperti biasa bangun agak siangan. Lagi enak2 nonton Pokemon, tiba2 telpn berdering. Pasti temen Ma… Dengan super malas aku angkat telpon siap menjawab tanpa ditanya…*kebiasaan buruk

Baru mau mangap, diseberang sana terdengar musik yang kuenceng banget kaya orang kondangan. Aku mikir, sapa sih ini salah pencet??? Gak lama ada suara, halo loha yang setengah budek. Setelah melalui bahasa yang alot, aku bisa menangkap kalo dia adalah Eri…


Aku : Lapo??? Koen nang kawinane sopo?? Banter temen!! (Ngapain?? Kamu lagi di kawinan sapa?? Kenceng amat??)
Eri : Hey… Hallooo
Aku : *Diam menyimak. Mulai menangkap nada yg gak asing… Bukan… Ini bukan dangdut. Dangdut gak ada skankin’-nyaa… Ya Allah, jantungku melorot ke dengkul…
Eri : Hey!!! Aku ndek Batu… Onok event-e Djarum 76. (Hey!!! Aku di Batu, ada event Djarum 76)
Aku : Opo??? (Apa???) *deg!! Hatiku gak enak…
Ery : Iki
wis lagu reggae sing ke-10. Aku karo Elmi njoget ndek ngarep… (Ini uda lagu reggae yang ke-10. Aku joged di depan sama Elmi)
Aku : watdefak!!!!!
Ery :
Kan awakmu wes melok Devi wingi, onok acara reggae ndek Unmuh, kan?? (capek nerjemahin)
Aku : OPOOOO????

Sumpah, saat itu rasanya aku mo meledak. Teganya mereka ber-reggae party tanpa aku. Kan yang suka reggae aku, mereka cuman ikut2an aja…. Slomprettttttt!!!

Aku gak trima, aku sms Devi dengan sangat pedas. Berhasil!! Dia langsung merasa bersalah. Sudah sepantasnya!!! Dasar gak sopan!! Sbg gantinya, dia ngajak aku ke AGP.

Tempat nongkrongnya (yg aku gak perna dateng karna jorok dan penuh laki2). Bukan kenapa2, aku cuman takut di”garap” beramai2… Ahahahahaha…

Sebelum masuk, mataku kecantol di beberapa selebaran yang nempel di tembok AGP.

Peluncuran LOVELY SKUTER. Unmuh jam 18.00

Kalo kamu gak siwer dan literate enough aku yakin kamu pasti tau kalo itu adalah event yang dibilang Ery tadi. Gebleknya, tuh selebaran nyantol do AGP, tempat dimana sehari2 si Devi, Ery dan Faishol bertengger, beranak dan bertelor *lebayyyyy

So, it was so cruel of them not to tell me… Kampret semuahhhhh!!! *emosi jiwa

Huahhhhh… 6 batang meluncur dari tanganku… Ya Allah, maap… Aku sungguh emosi!!! Gak aku maapin kaliannnnn…

Dasar!!!

Nggak hugs,
JINGGA

Dia...


A guy I'm spottin' right now... :D
Just for the sake of curiosity

jingga

20081105

From Jambore Skuter with LAWPHHHH

Akhirnya kesampean juga ngidamku.. Hehehe… Ngidam ke Reggae Party karna it’s been a while gak kesana dan aku kangen skankin’… Beuh!! Gayamuuuuuuu!!!

Jadilah hari Sabtu tanggal 1 November 2008 itu aku maen ke Jambore Skuter. Sendirian?? Sayangnya tidak!! Sebagai Nanny yg baik, aku harus mau dikintilin dua bayi gedheku, Florian and Dieter… Begitu denger reggae party, mereka langsung antusias… Padahal, perasaan aku ga ngeluarin kata2 bernada ajakan dehhhh… Ya sutralah, uda kejadian juga…

Jam 3 berangkat dari VEDC, maen ke tempat Susi (Susann Öttel), disono ketemu sama dedengkot Jawaika, a.k.a Mas Yosa!!! Akhirnya aku ketemu Mas satu ini yg begitu kondang diantara sms2ku dan Rahwana… Hahahaha…. *Hey Ra! Wooyoo!!
Ternyata dia lumayan ramah orangnya… Baek!! Langsung deh kami ngobrol2in Reggae… Sempet diceritain juga gimana terbentuknya Jawaika yang ternyata sempet gonta-ganti personel dan personel yang uda ada itu pada tukeran alat musik… Gile? Emang!! Anam a.k.a Rahwana itu setahuku seorang violist, setelah di Jawaika dia malah pegang keyboard yg nyata2 gak perna dia mainin. Kalo kata Mas Yosa, itu semua agar Jawaika makin solid karna pemainnya ga ada satupun yang ngerasa senior dan paling jago, karna semunya baru belajar alat musik. Filosofi yang aneh... Emang! Yang paling gila, Mas Jemblunk yang jago bas itu harus kebagian jadi drummer. Padahal dia ga perna pegang drum sebelumnya. Bener2 band yang dibangun dari nol... good luck for you aje dehhh... I lap yu, JAWAIKA!!!

Btw,
Balik lagi ke Jambore Skuter, akhirnya kami semua berangkat ke TKP yaitu Taman Krida Budaya sekitar jam 18.00. Belom banyak yang dateng, jadi kami keliling2 dulu. Seperti yang kuduga, jadi Nanny emang ga perna mudah. Aku kaya menggiring anak2ku yang super bongsor2 itu. Mind you, they are: Florian (DE), Dieter(DE), Susi (DE), Eva (Serbia), Sheila (AU), dan satu lagi anak ilangnya yaitu Mas Jemblunk... *Sori Mas... kekekeke

Jalan2 ternyata bukan soal mudah, kemanapun kaki melangkah kami ketemu sama Scooterists2 yg ramah (rajin menjamah) dan pengen kennen lernen sama anak2 asuhku yg bongsor2 tea... Jadilah aku semacam penerjemah dadakan... Yang makin bikin freak out, hampir semua dari orang2 itu mabok. M-A-B-O-K!!! For you to know, aku takut sama orang mabok, se-sober apapun mereka terlihat. Karna takut hal yang aneh2, aku dan Susi pergi dari kerumunan orang. Si Susi sendiri uda geli karna banyak yang minta tandatangan (yakkk… penyakit norak kebanyakan orang Indonesia yang tak jua hilang meski mereka mabok) dan foto2.

Conversation seperti ini sempet terjadi:
Florian:Why you seems to be stressed??
Aku: Are they drunk??
Florian:Nooo… They’re just high.
Aku: What??
Florian: You know!? They had some weed…
Aku: Bujug!! Parahhhhhhhhhhhh!!!

*Thanks to Steven and Coconuttreez yang uda mengajarkan padaku apa itu “weed”. Yang ga tau apa itu “weed”, coba ceki2 di lagunya SACT yang “PESTA PORA”. Kalo ga salah mereka nyebut2 “weed” disono…

Singkat cerita, reggae party-pun dimulai dengan sebuah band yang vokalisnya berambut keriting sebahu dan pake kacamata hitam. Anda membayangkan Amy “Search”, lamunan Anda sudah nyerempet kenyataan yang ada. Kalau Anda bertanya2 sedang apa band gak jelas gitu manggung di acara Jambore Skuter, jangan tanya saya. Di tanganku sendiri uda ada batu bata, siap nimpuk entu penyanyi gak jelas yang nyanyi lagunya Slank di event reggae kaya gini. Sebel, tau!!! Untung dia nyadar sama pandangan tidak bersahabat dari para Scooterist. Habis beberapa lagu slendro, band gak jelas itu pergi meninggalkan TKP. Tepat sebelum para reggaewan dan reggaewati bertindak lebih jauh dengan melemparkan sandal, topi, kelompen, dan kutang! *ahay!

Band kedua masuk, dia nyanyi lagunya Shaggy Dog! Ga tau judulnyah! *Harus beli CDnya Shaggy Dog!! Scooterists yang dari tadi duduk di tengah lapangan pada joget. Lumayan lahhh… Lagu ke-2… dia membuatku on fire dengan “Burning You with My Fire” punya yayang Tepeng tercinta. Suaranya jauhlah kalo sama Tepeng, memper aja kagak! Wong dia lupa syairnya… Namanya lagu bhs Inggris ya, kalo ga apal mah tinggal cuap2 yang gak jelas, pasti keren. Kalo bukan aku yang nonton, boleh seperti itu. Tapi I was there, I witnessed all of his grumbling lyrics!!! Boookk… kalo ndak apal jgn nyanyi yaaa… Lagu itu kebagusan untuk dikau… Kenapa gak nyanyi “Serenada” ato “Horny Horny” yang liriknya bahasa Endonesa?? Bener2 cari mati!!!! Trus band itu bawain lagunya Imanez “Anak Pantai” dan Richard D’Gilis yang judulnya “This is My Reggae”. Overall aku kasi poin 6 lah… Lumayan bikin panas Reggae Party-nya…

Band ketiga mengambil alih, lagu2nya lumayan semua. Yang aku kenal cuman pas mereka bawain lagunya Papa Marley yang ”Three Little Birds”. Band ini juga lumayan bikin panas suasana. Pada skankin’ lagi tuh...

Band setelah mereka semuanya menyebalkan. Yeah, mereka mainin DAB, yang menurut Mas Jemblunk adalah semacam reggae dicampur house music!! Langsung deh massa reggae-nya pada duduk2 aja... Sapa yg mau skankin’ sama musik buruk rupa kaya gitu!! Reggae kok dicampur house or trance or whatever... Hoekk hoekk cuihhhhhhh!!!

Yang kutunggu2, JAWAIKA, akhirnya gak maen. Tau kenapa?? Pertunjukannya di-stop sama polisi karna kata polisinya uda kemaleman. Kemaleman??? Emg ada gitu istilah kemaleman buat seonggok reggae party??? Nyebelin!!!

Well, aku ketemu Rahwana sihhh... Hehehe... Idola sepanjang masa!! *dreadlock yg sungguh seksehhhhhh!!!

Udah ya segitu dulu. Lain kali get high lagi yuuukk!!

Hugs,
Jingga